TEST – Apakah Pokémon Scarlet dan Pokémon Violet layak dijauhi?

TEST - Apakah Pokémon Scarlet dan Pokémon Violet layak dijauhi?

Waktu membaca: 8 menit

Permainan telah keluar selama hampir seminggu dan orang-orang meminta pengembalian dana. Apakah mereka pantas mendapatkan begitu banyak kebencian?

Pokémon Scarlet dan Pokémon Violet akhirnya tersedia, dan setelah menghabiskan beberapa jam di game, saya ingin menawarkan kepada Anda analisis lengkap saya tentang mereka. Saya akan mencoba melakukan analisis lengkap tanpa spoiler tetapi saya juga akan meluangkan waktu untuk memperdalam aspek-aspek tertentu dari game baru dari Game Freak dan Nintendo.

Hal pertama yang menarik perhatian saya, sejak awal, adalah grafiknya, yang tidak diragukan lagi, luar biasa! Jauh lebih cantik dari apa yang dihasilkan oleh Pokémon Sword/Shield dan potongan di atas Pokémon Legends: Arceus. Model 3D memiliki tekstur berkualitas lebih tinggi, yang memberikan lebih banyak realisme, terutama di Pokemon. Selain itu, cara mereka bergerak, sendiri atau berkelompok, membuat monster kecil kesayangan kita semakin nyata dan terlihat jauh lebih menarik.

Sekarang, berbicara tentang aspek “Dunia Terbuka”, yang telah sangat dipublikasikan, saya sama sekali tidak tahu apa yang diharapkan dan, karena Pokémon Legends: Arceus dianggap seperti itu tanpa benar-benar demikian, saya takut kecewa dan, jujur, ini sama sekali bukan masalahnya. Hampir sejak awal, Anda memiliki fleksibilitas untuk menjelajahi Paldea sesuka Anda tanpa melalui rute yang telah diatur sebelumnya.

Sekali lagi, dibandingkan dengan Pokemon Sword / Shield yang telah dikritik karena memiliki area yang luas tetapi kosong, ketahuilah bahwa di sini justru sebaliknya. Paldea sangat besar dan penuh kehidupan, mendorong pemain untuk menjelajahi semua jenis Pokemon atau item. Juga, jangan berharap untuk mengumpulkan item dan area tersebut akan kosong! Gim ini akan menempatkan temuan baru di sana-sini setiap saat, mengundang Anda untuk terus menjelajah lagi dan lagi, seolah-olah itu adalah barang yang hilang dari pelatih lain saat berkeliaran. Di sisi Pokemon, itu hal yang sama! Tidak peduli waktu siang, malam, hujan atau cerah, berbagai Pokémon yang Anda temukan di area sangat bervariasi. Pada satu titik saya telah mengalahkan Pokemon yang ingin saya tangkap untuk pertama kalinya tetapi tidak muncul kembali, bahkan beberapa menit kemudian, seolah-olah itu adalah Pokemon yang datang dari daerah lain. Apakah Anda suka melihat area yang penuh dengan kehidupan? Jadi jangan takut karena ada Pokemon persegi di sini. Sedemikian rupa sehingga ketika Anda mengambil tunggangan Anda, Koraidon atau Miraidon, Anda harus berhati-hati agar tidak bersentuhan dengan segerombolan Pokémon liar yang akan menghalangi Anda, termasuk mereka yang mengabaikan Anda sepenuhnya, mereka yang menghindari Anda dan mereka. yang menagih Anda.

Selain itu, saya sama sekali tidak melebih-lebihkan ketika saya mengatakan bahwa dunia ini sangat besar! Anda bisa tersesat dengan sangat mudah jika bukan karena kemungkinan melihat peta kapan saja. Karena alasan inilah pusat Pokemon, serta toko, menjadi tempat yang dapat ditemukan di mana-mana dan tidak hanya di kota, sehingga memungkinkan Anda untuk menyembuhkan Pokemon Anda untuk melanjutkan kemajuan Anda dengan lebih mudah. Selain itu, kemungkinan menggunakan layanan “taksi terbang” yang memungkinkan Anda untuk kembali ke berbagai tempat yang telah Anda kunjungi.

Sebuah cerita dengan tiga rute

Dalam permainan kita akan memiliki tiga rute untuk diikuti: Victory Journey, yang terdiri dari konfrontasi klasik dari delapan pemimpin gym untuk menjadi Master Trainer, Jalan Legendaris, yang terdiri dari membantu karakter mengumpulkan rempah-rempah tersembunyi yang dijaga oleh dominan Pokémon. dan, terakhir, Jalan Stardust, yang terdiri dari memasuki markas berbeda dari Tim Bintang, tim antagonis Paldea, untuk menghadapi para pemimpin di sana. Sekali lagi, semua rute ini dapat diselesaikan sesuai urutan yang Anda inginkan, tanpa harus mengikuti pola yang telah ditentukan sebelumnya.

Pertandingan Gym Leader akan sedikit berbeda kali ini. Pertama-tama Anda harus mengatasi ujian yang terdiri dari tantangan kecil seperti menemukan 10 Heliastem yang tersembunyi di kota, atau teka-teki kecil yang menyenangkan. Sekali lagi, ini tidak terlalu rumit tetapi berbeda dengan harus melawan pelatih di sebuah ruangan sampai Anda mendapatkan pemimpinnya. Sama seperti Arceus, perkembangan musik pertempuran pemimpin gym bersifat dinamis, memiliki melodi tertentu di awal yang secara alami bertransisi ke melodi yang jauh lebih menarik dengan orang-orang yang bernyanyi ketika lawan menggunakan Pokemon terakhir mereka yang akan memiliki peningkatan terakristalisasi.

Teraquoi?!

Sebelum berbicara tentang teracrystallization, sebuah fenomena unik di wilayah Paldea, saya akan memberi tahu Anda lebih banyak tentang sistem pertempuran. Hal pertama yang pertama, ini masih merupakan game bergaya RPG dengan pertarungan berbasis giliran, yang berarti Pokemon tercepat memberikan pukulan terlebih dahulu, diikuti oleh yang lain, semua mengikuti tindakan yang telah ditentukan antara empat jenis teknik yang dipilih saat Anda menekan tombol “Attack ” tombol. Konsepnya tidak berubah, meskipun tindakan baru telah ditambahkan ke dalam gim, yaitu dapat mengeluarkan Pokemon Anda dari Pokéball-nya dan mengirimkannya untuk mengumpulkan objek jauh atau menyerang Pokemon liar secara langsung tanpa bantuan. Penambahan baru ini, yang disebut “Let’s Go!”, benar-benar menghirup udara segar karena memungkinkan Anda melakukan beberapa pertarungan dalam waktu beberapa detik, sehingga memungkinkan Anda mengumpulkan EXP dan item lebih cepat. Dan berbicara tentang pertarungan, pertarungan melawan pelatih tidak lagi wajib. Jika Anda ingin melawan seseorang, Anda harus mendekati dan berbicara langsung dengan pelatih untuk memulai pertarungan. Selain itu, Anda akan mengetahui sebelumnya bahwa seseorang ingin berkelahi karena Anda akan melihat dialog yang dikelilingi pita kuning.

Mekanik baru utama untuk petualangan ini adalah Teracrystallization, yang tidak akan saya selidiki agar tidak memberikan banyak spoiler, tetapi saya harus mengatakan itu mengingatkan saya pada Mega Evolution dari Pokémon X dan Pokémon Y. a keindahan untuk dilihat, terutama animasi saat menangkap Pokémon terakristalisasi, dan saya yakin ini sangat sukses dan memuaskan.

Meskipun grafiknya sangat bagus untuk standar rendah yang dikelola waralaba, sayangnya kinerjanya jauh lebih rendah daripada game Switch lain dengan dunia terbuka, seperti Xenoblade Chronicles 3 atau bahkan The Legend of Zelda: Breath of the Wild . Gim ini mengalami penurunan framerate yang konstan, terutama setelah melewati kota atau saat melawan Team Star di markas mereka. Tambahkan ke bug tampilan seperti melihat di bawah tanah, bayangan menghilang saat memutar kamera, objek animasi di kejauhan menyentak, dll. Di mana banyak pemain menangis tentang kurangnya kinerja konsol, tampaknya, sebenarnya, masalah tersebut berasal dari gim itu sendiri yang akan kehilangan memori, tepatnya saat Anda memasuki kota. Tampaknya game tersebut “lupa” membuang memori dan menghabiskan RAM konsol setiap kali kami memasuki kota, yang menyumbat memori dan menimbulkan masalah latensi di kemudian hari. Kebanyakan orang tidak akan menyadarinya karena mereka bermain secara sporadis dan mengembalikan konsol ke mode tidur, yang menghabiskan memori. Tetapi orang yang bermain berjam-jam tanpa henti akan lebih mudah mengalami masalah ini. Jadi ya, grafiknya bagus tapi bug dan masalah teknis membuat yang satu ini sangat menyengat mata. Lebih dari Pokemon Legends: Arceus telah dikritik di masa lalu. Oleh karena itu saya percaya bahwa menunggu untuk meluncurkan game untuk mengubah beberapa masalah ini akan menjadi keuntungan besar bagi Game Freak dan Nintendo.

Ceritanya singkat

Untuk cerita gamenya, relatif sama seperti biasanya: seorang anak berusia sekitar sepuluh tahun yang ingin belajar menjadi seorang pelatih. Ini akan menjadi sedikit waktu untuk dapat menawarkan sesuatu yang lain, jika hanya ideologi anak laki-laki atau perempuan muda 10 tahun. Mengetahui jumlah pelatih dewasa yang kami temui selama perjalanan kami dan juga mengetahui bahwa game Pokémon juga menarik banyak gamer dewasa, mungkin bagus jika, untuk kali ini, pemain dapat menyesuaikan karakternya termasuk usianya atau bahkan tinggi dan beratnya. .

Apa yang ternyata menjadi fitur bagus adalah multiplayer online baru yang memungkinkan empat orang untuk “berbagi” game yang sama dan bepergian bersama di seluruh wilayah. Sejujurnya, saya tidak akan mengatakan lebih banyak untuk saat ini. Pergi mencobanya, saya mohon!

Karena gim ini berbasis di wilayah yang sangat berbahasa Spanyol, dialog yang kami lihat, meskipun diterjemahkan dengan brilian ke dalam bahasa Prancis, menggunakan banyak jargon yang tampaknya berasal dari gaya Hispanik yang dikombinasikan dengan bahasa Prancis yang “mencoba terlihat muda ” . Beberapa ekspresi yang diusulkan anehnya memiliki makna ganda bahkan tanpa bermaksud, tetapi dapat menyinggung sedikit orang yang akan membiarkan orang yang lebih muda memainkannya. Sayangnya, aspek naratif dari game ini sekali lagi hilang, mengetahui bahwa akan sangat mudah untuk akhirnya dapat mengintegrasikan suara ke dalam dialog utama tertentu, misalnya.

Meskipun, seperti biasa, ada banyak detail yang bisa dipoles dengan lebih baik, Pokémon Scarlet dan Pokémon Violet terasa sangat lengkap dan berfungsi di semua aspek dan saya tidak ragu bahwa mereka akan menjadi best seller dari franchise tersebut setelah masalah grafis diselesaikan. diselesaikan melalui pembaruan. Tanpa melebih-lebihkan, mereka jelas merupakan video game Game Freak paling ambisius hingga saat ini, menjadi lompatan besar dari Sword and Shield, yang memiliki bagian teknis yang buruk dan pengembangan yang sangat terburu-buru, dan bahkan Legends: Arceus, yang menawarkan pseudo-open yang jauh lebih kosong. dunia dan sistem pertempuran yang mengarah ke “Let’s Go” dalam game ini.

Kesimpulannya

Kami berada di sana, di akhir analisis. Seperti yang Anda lihat, saya tidak memakai sarung tangan putih ketika datang ke masalah grafis dan bug yang dimiliki game tersebut. Saya bahkan akan mengatakan bahwa saya sangat memahami gelombang orang yang meminta penggantian oleh Nintendo untuk salinan digital mereka, sesuatu yang diterima oleh perusahaan Jepang, meskipun itu tidak sesuai dengan kebijakan biasanya. Meskipun demikian, menurut saya ini adalah game Pokemon terbaik di luar sana, terutama jika Anda menyukai konsep dunia terbuka di mana Anda dapat melakukan apa pun yang Anda inginkan tanpa harus membatasi diri pada rute tertentu untuk diikuti seperti generasi yang lebih tua. Jika grafiknya penting bagi Anda, tunggu pembaruan tiba untuk membeli, atau bahkan membeli kembali, gim tersebut. Jika tidak, saya jamin Anda akan memiliki pengalaman Pokemon dan Legenda terbaik: Arceus telah berfungsi sebagai batu loncatan yang luar biasa untuk generasi ini .

Ucapan “TERIMA KASIH” yang sebesar-besarnya kepada Nintendo of Canada karena telah menyalin game tersebut!

Nama GamePokémon Scarlet / Pokémon VioletTanggal Rilis18 November 2022PengembangGame FreakSeriPokémonPenerbitNintendoPlatformNintendo SwitchGenreBermain Peran, PetualanganMode GameTunggal dan MultipemainBahasaMultibahasa (termasuk bahasa Prancis)

Pokémon Scarlet / Ungu

79,99$

Pokemon Scarlet Violet

Menuangkan

Grafik yang bagus Soundtrack yang sangat bagus Tiga skenario berbeda Open world scalable Multiplayer yang menyenangkan

Melawan

Bug grafis Kecepatan penyegaran yang membuatnya dingin

Author: Bradley Russell