TEST – Grounded mengingatkan kita bahwa hanya karena kita kecil bukan berarti kita tidak bisa menjadi besar

Waktu membaca: 8 menit

Setelah akses awal yang hanya berkembang dengan beberapa pembaruan, Grounded akhirnya tiba dalam versi final di Xbox dan PC

Butuh waktu lebih dari dua tahun bagi sekelompok kecil di Obsidian untuk meluncurkan game dalam akses awal, mengubah semuanya melalui beberapa pembaruan, dan akhirnya meluncurkan game lengkap di Xbox dan juga PC.

Selamat datang di taman!

Bagi mereka yang tidak terbiasa dengan Grounded, yang satu ini mengajak Anda untuk melangkah ke dalam sepatu seorang remaja, yang telah menyusut oleh sains, untuk menjelajahi taman yang sangat besar. Dengan dasar-dasar permainan bertahan hidup, meskipun lebih dari itu, Grounded menawarkan pilihan untuk menjelajahi taman dalam kelompok atau solo. Temukan objek baru, sumber daya baru, bangun dengan bahan mentah dan temukan resep untuk senjata Anda, peralatan Anda, kebutuhan vital Anda, dan bahkan tempat peristirahatan Anda sehingga Anda dapat berhasil menjelajahi lingkungan tanpa terlalu banyak kekhawatiran dengan dapat minum, makan, istirahat dan tetap hidup.

Tapi, seperti yang disebutkan, Grounded bukan hanya permainan bertahan hidup. Ini menyembunyikan game dengan komponen petualangan yang kuat. Visi yang tidak diketahui tentang alam semesta yang kita temui setiap hari. Anda harus mencari tahu apa yang terjadi pada Anda, menemukan ilmuwan gila terkenal yang mengecilkan Anda, dan mencoba mencari cara untuk kembali ke ukuran semula. Penelitian ini akan membawa Anda untuk melakukan perjalanan melalui berbagai area taman yang, dengan sendirinya, adalah alam semesta mikro. Petualangan dimensi epik di mana setiap zona menawarkan berbagai macam mekanik dan gameplay. Area sederhana di dekat alat penyiram yang belum mengering sebenarnya bisa menjadi kolam raksasa yang menarik nyamuk, sementara area dengan pagar bisa menjadi rumah bagi laba-laba raksasa yang akan langsung mengerubungi Anda.

Gim yang mengingatkan pada film periode lama tertentu

Sejujurnya, semakin saya bermain Grounded, semakin banyak film yang saya ingat dari waralaba “Sayang, Saya Menyusut Anak-Anak!”. dengan Rick Moranis yang tidak kalah terkenalnya. Saya akan mengatakan itu tidak begitu banyak dalam hal tampilan permainan sebagai keseluruhan budaya waktu itu. Beberapa mainan dan benda yang kita lihat mengingatkan saya pada apa yang kita miliki di akhir 80-an dan awal 90-an. Sejujurnya, Anda adalah karakter utama dalam petualangan Anda, tetapi menurut saya, karakter sebenarnya adalah seluruh taman. . Luar biasa dan penuh dengan area kehidupan, warnanya, visual yang lengkap dan semua mekanika bahkan hingga embun pagi yang menggantung di rerumputan, semuanya ada untuk membuat Anda tersenyum dan keinginan untuk melanjutkan petualangan Anda. Ini jelas merupakan tempat yang sangat familiar tetapi, dari perspektif mikroskopis, benar-benar menjadi alam semesta yang lain.

Taman adalah tempat yang tepat untuk menjalani petualangan hebat, baik Anda sendirian atau dalam tim. Alur cerita berfungsi sebagai latar belakang dan menjadi hidup dalam permainan dalam beberapa cara. Apapun cara Anda memutuskan untuk menerima tantangan, Anda harus memenuhi apa yang ada di depan Anda. Seperti di alam, setiap sudut menyembunyikan bahaya atau hadiah. Minum air berlumpur akan membuat Anda sakit dan memakan kutu mentah bisa mematikan. Ini membuatnya perlu untuk memikirkan setiap tindakan yang akan Anda lakukan dan kelangsungan hidup Anda bergantung padanya. Siapkan labu yang terbuat dari kulit belatung, panggang beberapa kutu daun, dan panjat rerumputan tinggi untuk menjelajahi cakrawala yang ada di depan Anda.

Bertahan hidup sebelum petualangan

Salah satu hal yang paling mengejutkan saya adalah bagaimana Grounded menangani seluruh masalah bertahan hidup. Semuanya dilakukan dengan sangat hati-hati dan menyeimbangkan aspek tantangan dan penghargaan dengan sangat baik tanpa membuatnya terlalu intens dengan risiko menjadi tidak mungkin dan dengan demikian merusak pengalaman Anda. Jika Anda ingin makan, ambil jamur, kutu daun, beri, dan bahkan ganggang. Untuk menghilangkan dahaga Anda, temukan kaleng pop, kotak jus, atau embun agar Anda tidak berisiko sakit. Anda bahkan dapat mengubah makanan Anda dengan api unggun, penggiling, meja smoothie, dan banyak lagi.

Sistem konstruksinya sangat intuitif: letakkan benda-benda imajiner di tempat yang Anda inginkan untuk membangunnya dan kemudian temukan bahan yang diperlukan untuk menyelesaikannya di tempat yang telah Anda putuskan. Untuk meningkatkan resep Anda atau mempelajari yang baru, Anda akan menemukan di taman beberapa laboratorium dan kabin dengan stasiun untuk menganalisis objek. Selain itu, Anda akan dapat menemukan bola berwarna ungu yang akan memberi Anda peningkatan stat Ilmu Pengetahuan Mentah. Ini mengubah perburuan sumber daya baru, suatu prestasi yang menjadi hadiah besar ketika Anda akhirnya menganalisis item yang memungkinkan Anda meningkatkan alat pertanian, senjata, dan perlengkapan Anda.

Hal terbaik tentang sistem bertahan hidup ini adalah membiarkan pemain bebas memilih bagaimana menjalani petualangannya. Ya, Anda memiliki misi utama tetapi Anda tidak akan dipaksa untuk segera pergi ke sana. Ini hanya saran dan ini tidak memiliki prioritas atas kemajuan Anda secara langsung. Untuk pemain yang lebih suka membangun, Grounded mungkin tidak akan pernah berakhir dan memungkinkan Anda membangun tempat tinggal yang nyata selama sisa hidup Anda.

Itu indah tapiā€¦ berbahaya!

Berkat kehidupan sehari-hari di sekitarnya, Grounded bekerja dengan sangat baik dalam hal merencanakan petualangan Anda. Ini adalah taman tradisional di mana serangga merupakan sumber sumber daya dan musuh yang berbahaya. Di sini, tingkat detail alam semesta kecil ini menjadi sangat penting dengan bioma dan zonanya yang mencakup aturan mereka sendiri dan mengubah gameplay dari satu titik ke titik lain di peta yang luas. Eksplorasi menjadi penting di berbagai level permainan seperti halnya bentrokan. Kemenangan pertama Anda melawan laba-laba raksasa kemungkinan akan membuat Anda berteriak kegirangan, percayalah! Keingintahuan sederhana dan pencarian sumber daya yang lebih kuat untuk membangun senjata dan peralatan memungkinkan Grounded untuk melampaui permainan bertahan hidup sederhana dan mengubah semuanya menjadi permainan luar biasa yang luar biasa, bahkan bagi mereka yang mencari petualangan pemain tunggal yang hebat seperti Obsidian tahu bagaimana melakukannya begitu baik.

Di luar perbedaan masing-masing zona, cara Grounded menghadirkan tamannya membuatnya menyenangkan untuk dijelajahi dan membuat semuanya indah di setiap matahari terbit. Inspirasi retro terlihat dan akan berfungsi sebagai titik referensi atau sumber sumber daya untuk petualangan. Sekotak permen, Battletoad, kue Oreo, dan banyak lagi! Setiap penemuan baru seperti harta karun itu sendiri.

Gim bertahan hidup yang memiliki RPG

Meskipun cukup menjelajahi taman dan menganalisis sumber daya untuk mendapatkan resep, game ini juga akan membantu kita mengakses konstruksi dan pengetahuan baru. Di satu sisi kita memiliki Ilmu Baku seperti yang disebutkan sebelumnya. Ilmu ini digunakan sebagai mata uang untuk mendapatkan berbagai resep dan mutasi sesekali di laboratorium Brasabot. Di sisi lain, kami juga memiliki kekuatan karakter karakter kami, diukur dari kecerdasannya, yang meningkat setelah setiap analisis sumber daya baru dan menyelesaikan misi tertentu. Saat kami naik level, kami akan membuka kunci resep baru.

Di luar misi, yang lebih mendorong kita untuk menjelajahi dan membunuh serangga, gim ini menyertakan item koleksi yang memungkinkan kita meningkatkan karakter dengan cara yang lebih tradisional: gigi susu. Tersebar di sekitar taman, mengumpulkannya akan memungkinkan Anda menggunakannya di laboratorium untuk membuka kunci peningkatan seperti lebih banyak poin hit, lebih banyak kerusakan, lebih banyak resistensi, dan bahkan menghilangkan titik lemah tertentu dari mutasi Anda, dll.

Apakah saya mengatakan “mutasi”? Ini juga merupakan aspek RPG yang paling saya sukai dari permainan. Saat Anda maju melalui taman, Anda akan mempelajari berbagai mutasi terkait seperti kemungkinan meningkatkan stamina Anda dengan menghabiskan waktu Anda untuk berlari hingga lebih banyak napas, meningkatkan kelincahan bawah air dengan menghabiskan banyak waktu di kolam raksasa, dll. Yang mengatakan, hati-hati! Mutasi ini dapat dilengkapi, tetapi hanya dua di awal. Oleh karena itu penggunaan gigi susu untuk membuka soket lainnya.

Semua ini menciptakan katalog besar kemungkinan dalam hal menaikkan level karakter dan tim Anda untuk memiliki peluang terbaik untuk bertahan hidup di taman ini. Beberapa peralatan mencegah serangga tertentu menyerang Anda sementara yang lain akan mengurangi rasa lapar atau haus Anda. Tentu saja, setiap peralatan meningkatkan resistensi dan atribut tertentu. Hal yang sama berlaku untuk senjata, dengan beberapa kerusakan yang menghasilkan pukulan atau yang lain menembus cangkang terberat, dan seterusnya.

Serangga dan arakhnida di taman berperilaku berbeda tergantung pada sifatnya sendiri, tergantung pada apakah itu siang atau malam dan perilaku Anda terhadap mereka dan tindakan Anda harus diperhitungkan dengan cermat. Misalnya, kepik dan semut pekerja merah tidak akan menyerang Anda kecuali Anda memukulnya terlebih dahulu. Di sisi lain, kutu busuk, tungau debu, semut tentara merah, dan laba-laba akan menyerang Anda pada pandangan pertama. Apa yang benar-benar hebat adalah bahwa jika Anda bersenang-senang membunuh bayi laba-laba, perkemahan Anda mungkin benar-benar akan diratakan dengan tanah oleh gerombolan laba-laba raksasa yang akan melihat Anda sebagai pemangsa. Sama jika Anda berani mencuri telur semut!

Sebuah permainan untuk muda dan tua

Grounded ditawarkan untuk tua dan muda. Bahkan ada mode untuk orang-orang dengan arachnofobia yang benar-benar menghilangkan mereka agar tidak menakuti para pemain itu, yang menurut saya adalah sentuhan yang bagus. Versi yang dirilis secara resmi telah menambahkan opsi baru yang akan membuat pengalaman lebih mudah diakses oleh semua orang.

Untuk membungkus semuanya

Saya akui bahwa saya menyukai Grounded dan ini, sejak menit pertama ketika saya menginjakkan kaki di taman. Ceritanya seru, quest utama dan tantangan yang ditawarkan memberikan sentuhan kedalaman pada game yang indah secara visual ini hingga berakhir dengan game petualangan dan survival yang lengkap.

Apakah Anda tipe orang yang melompat dari rumput ke rumput atau tipe orang yang akan meluncurkan diri Anda ke sarang semut yang dalam dan gelap, game ini akan memiliki sesuatu untuk semua pemain dan jelas akan memberikan kesenangan bagi semua pemain. Bahkan ketika Anda berpikir Anda akan segera menyelesaikan petualangan, sebuah elemen akan datang untuk mengejutkan Anda dan teka-teki baru akan muncul di depan Anda.

Grounded tidak semuanya positif. Malam sangat gelap dan bahkan jika Anda memiliki obor, Anda hampir tidak akan melihat apa pun di depan Anda dan semuanya terkadang menjadi terlalu berbahaya.

Singkatnya, Grounded adalah gim yang benar-benar istimewa, gim petualangan dan bertahan hidup berkualitas yang akan membuat Anda ingin memainkannya kapan pun dan bagaimana pun Anda mau.

“TERIMA KASIH” yang besar untuk Obsidian karena telah menyalin permainan!

Nama GameGroundedRelease DateSeptember 27, 2022DeveloperObsidian EntertainmentSeriesPenerbitXBox Games StudiosPlatformsPC, XBox One, XBox Series S|XGenreGame petualangan, game bertahan hidupMode permainanSingle dan multipemainBahasaMultibahasa (termasuk bahasa Prancis)

Dihukum

49,99$

Dihukum

Menuangkan

Grafik luar biasa Cerita yang sangat bagus Manajemen sains yang bagus Perasaan senang menjadi lebih baik dan lebih kuat AI dipikirkan dengan sangat baik

Melawan

Di malam hari terlalu gelap Mungkin sulit bagi orang yang tidak suka game bertahan hidup

Author: Bradley Russell